Jumat, 13 Januari 2012

Sebuah Kisah, Sebuah Cerita

Beberapa bulan kemarin, gue nemu buku ini di Toko Buku.
Gue langsung tertarik gitu pas baca sinopsisnya. Walhasil, gue beli deh!
Karena gue nggak sempet, baru gue bisa baca, belakangan ini. Dan tepat jam 5 sore tadi, gue selesai baca novel ini (y)
Secara fisik, novelnya sih biasa aja, harganya juga nggak mahal2 bgt.
Tapi....................... Buat gue pribadi, novel ini ngajarin gue banyak hal men!
Hahaha
Nggak tau, ceritanya emang menarik buat gue.
Mungkin karena yaaa, setting tempatnya di ambil di kota-kota di Eropa sana, kayak Jenewa, Barcelona, dan.... PARIS. Ditambah lagi, momen spesial diantara 2 tokohnya itu, di depan menara Eiffel.
Yah... cewek mana sih yang nggak bisa ngebayangin betapa sweet dan romantisnya itu..
Tapi, disamping itu, menurut gue novel karangan Icha Ayu ini beda.
Dia nyampein cerita dengan cara yang beda.
Yang bikin gue tertarik sama novel ini soalnya gue juga berasa travelling kesana!
Sama kayak pendapat yang tertera di cover belakang bukunya :p
Banyak bgt info tentang tempat-tempat disana, yang mungkin belom kita tau.
Mungkin karena si penulisnya sendiri emang udah pernah kesana langsung, jadi terkesan real bgt.

Hmm...
Ceritanya juga nggak norak.
Di novel itu, kita jadi tau tentang budaya-budaya yang ada di eropa sana yang pastinya beda banget sama disini.
Ehh? gue nggak terkesan promosi kan??
Gue sama sekali nggak ada niat,
Gue cuma mau berbagi aja tentang betapa terinspirasinya gue sama novel kecil ini.

duh, gue jatuh cinta abis sama novel itu, makanya ampe terkesan lebay bgt begini ya?
HAHA sekali-kali..
Kok bisa sebegitunya ya ?
hmmmmm mungkin karena emang gue hobi jalan-jalan dan punya mimpi: suatu hari nanti gue harus bisa travelling ke eropa sana. Dan nggak cuma sekedar travelling, gue juga pengen lebih tau tentang budaya-budaya dan kebiasaan orang sana.  Sama bgt kayak apa yang Rana bilang di novel itu. Dan.. yang lebih gilanya lagi.. i wanna have an european boy "friend"
oke oke oke
gue tau... ini lebaaaaaaay bgt. terlalu dramatis dan ngimpi kejauhan.

Tapi serius loh, nggak tau deh, gue nggak begitu tertarik aja sama cowok-cowok sini.
Kebanyakan dari mereka pikirannya udah terkontaminasi, suka mandang sebelah mata, dan nggak berpikiran luas.
Huffff
Oke, memang nggak semuanya begitu pastinya.
Dan dengan punya "temen" cowok orang sana juga bukan berarti bisa menjamin gue bakalan dapet orang yang lebih baik dari orang Indonesia.
I don't knw, and don't wanna really care for this.
I'm just excited!
Pemikiran mereka pasti banyak yang beda sama kita, budaya mereka..
Ahhhh gue pengen sesuatu yang baru.
Hahaha, gila ya nggak bersyukur banget, Astaghfirullaaaaaaah..
Mungkin karena gue belom nemuin aja kali ya orang yang pas disini, dan.... asiknya Indonesia.

Hemmm.. tadinya gue pengen banget kerja di luar negeri, tinggal disana..
Nyokap juga pengen bgt gue kuliah disana kalo ada rezeki (amin), nyokap ga begitu setuju gue kuliah disini. Nggak berarti harus juga gue kuliah disana sih ...
And I'm wondering.. I'm excited !
alasan dibalik itu semua, selain emang karena gue tertarik sama yang begitu-begitu,
istilahnya apa ya... mungkin ya kali aja gue bisa nemuin kebahagiaan disana, yang mungkin belom bisa bener-bener dapetin setelah 16 tahun hidup. *curcol*
Set lebay amat dahhhh, baru gitu doang udah ngeluh

Tapi, bukan berarti gue nggak cinta Indonesia.
I do LOOOOOVE Indonesia, for sure!
That's my hometown
I was born there. And I'm so proud to be an Indonesian.
Tapi, yang kadang bikin gue kecewa, pemerintahan jaman sekarang tuh bisa dibilang makin kacau.
Bukan berarti sepenuhnya juga gue nyalahin pemerintah dan cuma bisa kritik, enggak.
Gue juga menghargai kok, mereka pasti susah kan jadi pemimpin.. apalagi mimpin negara, memimpin dan mengatur sesuatu yang besar, and that's really not a simple job.
Memang... SDM nya yang kurang digali potensinya, termasuk gue kali ya.. ekekek
Oh, kalo gue dan para pelajar lainnya, masih ada lah kesempatan untuk bisa menjadi SDM yg lebih baik. wuhuhhuhu (?)
Tapi, cara mereka ngejalanin pemerintahan ini yaaa gitu kan..
Banyak kita temuin nggak transparan, contohnya yaa korupsi yang bener-bener udah dimana-mana.
Uang berbicara.
Untuk mereka yang ngejalanin tugas dengan baik dan "sesuai" tugasnya sih.. gue sebagai orang Indonesia sangat sangat bersyukur
Meskipun di jaman sekarang ini udah jarang bisa kita temuin yang model begitu.
Mereka bisa memegang kekuasaan ketika mereka punya uang banyak.
Tapi, dimana ya hati nurani mereka?
Gue yakin, dalam hati, mereka yang salah, pasti mengaku salah.
Keadilan juga udah amburadul.
Orang-orang pinter asli Indonesia pun jarang bisa dihargai oleh negara, yang akhirnya mereka mengabdi di negara lain yang memang lebih menghargai mereka.

yaduhhh, gue jadi ngelantur gini mennn
jauh bgt ngelanturnya, azzzzzz -_______-
muup yuahhhhh muup qaqaa


Gila yaahhhh duh, astaghfirullah.. nggak bersyukur nih -_-
Ngeliat orangtua masih lengkap di hidup gue aja tuh rasanya...... bahagia bgt!
Dikasih sehat, ngeliat diri gue sendiri masih bisa bangun tidur di pagi hari juga udah berkah bgt ya...
Tapi.. nggak salah juga kan kalo kita berusaha untuk nyari kebahagiaan yang lain.
Kalo ternyata kita bisa dapetin itu semua, kenapa enggak?


Gue pengen ngeliat sisi lain dunia, lebih mengerti hidup, menghargai hidup.
Mengerti dan menghargai segala perbedaan yang diberikan Tuhan.
Dan menemukan cinta disana..


Semoga.. suatu hari nanti, gue bisa menginjakkan kaki di Paris, la ville de lumiere, de l'amour




keep loving your life!
and be yourself :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar