Minggu, 08 Oktober 2017

Final Step for The New Beginning

Halo semua!
Jadi kikuk gini rasanya nulis blog gara-gara kelamaan nggak aktif. hehe
Postingan kali ini, gue mau mengumumkan bahwasannyaaaa.......

I'm done with my thesis a.k.a LULUS!

Finallyyyyy
Alhamdulillah waa syukurillaah
Setelah berbulan-bulan bergulat dengan batin dan dengan Proyek Akhir itu sendiri tentunya, gue berhasil menyelesaikan kuliah gue ini dengan waktu 4 tahun (agak lebih sebulan).
Rasanya? Plong se Plong Plong-nya (?)
Yang namanya PA atau skripsi itu jadi beban pikiran ternyata memang benar adanya. Nggak hiperbolis.
24 jam sehari rasanya kurang banget, sampe-sampe, gue bisa ngerasa dosa kalo tidur karena akhirnya waktu untuk ngerjain PA berkurang, segitu jadi bebannya itu PA. Bukan lagiii
berhari-hari, apalagi pas udah mepet deadline itu gue dua minggu bener-bener nggak tidur dengan tentram. Tidur cuma beberapa menit, dan itu karena ketiduran dengan posisi laptop masih depan mata banget. Bangun-bangun, langsung ngutak-ngatik illustrator. Atau, bener-bener nggak tidur sampe siang soalnya pas pagi lagi ngantuk-ngantuknya dan niat mau tidur sebentar, kosan udah berisik karena yang lain udah pada bangun.
Gue dan temen-temen lainnya juga jadi sering sensitif dan uring-uringan karena kurang tidur. Hahaha. Tapi bagusnya, kita sering sih ngerjain sampe paginya itu bareng-bareng. The struggle is real.
Thanks to Eduplex pokoknya!

Akhirnya setelah melewati segala tekanan dan malang melintang menjalani lika-liku problema mahasiswa tingkat akhir, eksekusi pun dilakukan. Tepat pada tanggal 29 September 2017.
Gila ya, begitu rasanya mau sidang akhir. Mix feelings bangeeet. Capek seru lega sedih terharu, semuanya. Bener-bener deg-degan sampe ngga karuan gitu.
Siang pas dateng ke kampus sih, santai aja ketawa-ketawa. Masih sempet saling ngata-ngatain temen lagi haha. Pas mau sidang, udah, kelar semua kelar. Kicep. Tegang parah. Diem semua muka pucet. Jadi suka refleks meluk (lah? gue doang kali ya).
Tapi finally semua berjalan lancar. Gue dan teman-teman yang sidang hari itu dinyatakan lulus semua.










Gue malah banyakan terharunya pas dikasih tau lulus. Sedih seketika gitu ngebayangin berakhirnya dunia kuliah dan seluruh isinya.
Lega udah gausah ditanya. Bayangan tidur nyenyak nan nikmat sudah menghantui.
Fisik dan batin udah pada capek banget. Semua tepar dan ngumpul di litbang.
Gatau kesambet apa, semua pada anteng disitu nggak ada yang ngebet balik duluan kayak biasanya. Mungkin sama-sama pengen nikmatin momen bareng-bareng (lagi-lagi, apa cuma gue?)
Bener-bener what a moment banget sih, kita semua ngumpul lagi. Sedih juga karena disitu ada temen seangkatan yang nggak lulus barengan..
Pas banget, malemnya ujan, dan otomatis kita stuck sampe ujan berenti sekitar jam 11an.

Udah nggak kepikiran foto-foto pegang bunga, balon, selempang dan printilannya gara-gara capek.
Ngumpul komplit begini aja udah syukur banget.
Gue mendadak melow. Apalagi kalo inget gue nggak akan tinggal di Bandung setelah kuliah which means bakal jarang lah ngeliat muka-muka mereka. Secara, 4 tahun kuliah yaa muka-muka mereka yang mostly nemenin gue.
Pengen melukin satu-satu tapi yakali :( wahahaha

......................

Nggak tau mau ngomong apalagi, kalo diceritain semua bakal panjang dan jadi curhat banget, dan nggak bakal layak di posting di blog haha menye banget sih.
Intinya, I'm soooo soo grateful to Allah, Who helped me through this, and Who gives such a blessing for me.
I'm very thankful that I have given such a great memory to remember, and great lessons to be learned.
This might be my last step for one of the phase in my life, but this, is actually a new beginning of the new phase which is closer to the real life. A life of my own.
A life when you only have yourself to rely on.
Nggak deng.
There must be God, and great people around you, that will help you, love you, and live with you. (aamiin)


Get ready.
Prepare yourself.
Welcome to the real life.



"All.iz.well" - Rancho 3 idiots




Tidak ada komentar:

Posting Komentar