Kamis, 18 Juni 2015

First Day in Ramadhan

Hai!
Alhamdulillah akhirnya bisa ketemu Ramadhan tahun ini.
Banyak yang berubah sih dari tahun kemarin. Pertama kalinya sahur di kosan sendirian, pake lauk seadanya wkwkwk, and actually this's my first Ramadhan w/o ma dad.
Life's still goin, huh?
Sahur sama mie instan, walhasil baru jam segini kayanya perut minta diisi. Duh

Btw, gue pengen cerita tentang hari ini sih.
Siang ini gue balik ke rumah, naik travel. Kebetulan gue keluar kosan rada mepet sama jadwal berangkat (my bad), niat udah aman nih naik ojek di pangkalan depan. Setelah sampe depan, ternyata.... Pangkalannya kosong melompong. Bawaan lumayan banyak, terik pula, rasanya males banget pake angkot, belom lagi ngetemnya. Mana waktu mepet, kalo naik angkot pasti gue kebagian jam berikutnya *ngejar buka puasa dirumah*
Akhirnya gue tetep nungguin ojek disitu. Alhamdulillah ada satu ojek. Pas awal liat si bapak, gue rada ragu juga. Udah lumayan berumur, kayak linglung, tapi kasian juga. Yah namanya lagi mepet, gue kekeh naik ojek. Gue bilang tujuan gue, dan bapaknya bilang iya.
Setelah jalan, gue ngerasa dia muter-muter, padahal ada jalan lebih singkat. Gue bilang sekali lagi tempat tujuan gue, si bapak masih bilang iya.
Yaudah, gue ikutin aja deh, mungkin dia lewat jalan lain.
Tapi kok... Ini beneran jauh. Gue ngedumel dalam hati sepanjang jalan. Gue mikir si bapak sengaja kali, biar lebih dimahalin ongkosnya. Habisnya kesel juga, niatnya kan biar cepet:"
Pas udah hampir sampe, si bapak nanya, di sebelah mana tempatnya.
Gue bilang masih dibawah pak, lurus lagi.
Ealaaah, ternyata si bapak salah ngerti maksud gueee.. Padahal gue udah bilang dua kali.
Pas sampe, gue siapin ongkos lebih, karena rutenya yang jauh.
Dan yang bikin keingetan tuh, pas gue ngasih uang, dia ngebuka tangannya buat nerima ongkosnya. Dan ekspresi dia pas ngeliat uang itu kayaknya seneng bgt. Padahal gue ngira dia bakal bilang masih kurang, biasalah..
"makasih banyak ya, neng.." bapak itu langsung bilang gitu.
Yaampun, gue jadi ngerasa bersalah udah ngedumel daritadi. Yah, meskipun bener aja gue ketinggalan travel.
Kasian bapaknya, udah tua gitu masih ngojek... Kinda reminds me of someone.
YaAllah, makasih pak, mudah-mudahan jadi berkah buat bapak..
Aamin..

2 komentar:

  1. ▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬ஜ۩۞۩ஜ▬▬▬▬▬▬▬▬▬
    Semoga bapak mendapat banyak berkah ya. :)
    ▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬ஜ۩۞۩ஜ▬▬▬▬▬▬▬▬▬

    BalasHapus