Minggu, 28 Februari 2016

Welcome to The 20s Zone


Well, cukup lama gue nggak sharing disini. Mungkin karena sibuk kuliah, (atau sibuk main?) haha.
Sekarang udah mulai masuk semester 6, which means...... Jatah kuliah gue tinggal dua tahun.
DEG DEG DEG
Alhamdulillah so far so good. Meskipun gue sering banget main di masa perkuliahan, tapi nilai nggak ancur.
Tapi, rasa males justru datengnya di semester-semester akhir kayak gini. haftt.
Kadang bingung, nggak ada motivasi ataupun inspirasi yang dateng. Dateng ke kelas, pulang lagi. Ya gitu aja. Mungkin ada sebagian dari kalian yang ngalamin gitu juga kali? Menurut gue wajar-wajar aja sih. Selama lo masih bisa ngontrol ke-males-an dan ke-"sibuk"-an lo haha.
Di tahun-tahun sekarang, rasanya pengen banget ngelakuin banyak hal, tapi nggak jarang juga bengong, nothing-to-do, dan diem aja di kosan, tapi tidur tetep tengah malem bahkan pagi. Haha seems so madesu?
Tapi, keadaan kayak gini yang justru bisa bikin kita mikir, atau punya waktu lebih buat planning something untuk ke depannya, meskiipun kadang jadi bikin kita terlalu ber-andai-andai dan berimajinasi.
Di semester 6 ini gue bertekad untuk lebih fokus dengan apa yang gue sukai, dan apa yang gue kerjakan, khususnya target untuk nyelesain kuliah tepat waktu.
Gue terinspirasi sama temen-temen gue yang udah pada lulus duluan :(, entah itu yang D3, atau D1, atau senior gue. Cara pandang mereka mendadak berubah dan mulai serius.
Temen yang udah bareng dari mulai SMP, satu-satu udah ada yang lulus kuliah dan akhirnya mereka siap untuk masuk dunia kerja. Setelah sharing dan gosip ini itu, gue sadar kalo di umur yang udah masuk 20 ini banyak banget yang terjadi. Banyak yang berubah. Kebiasaan, pola pikir, emosi, pengalaman. Gara-gara temen gue yang udah wisuda, yang tadinya nggak kepikiran buat nikah, jadi kepikiran.
EH, bukan. Bukan maksudnya gue ga shanggup kuliah lagi, dan pengen nikah aja. NOO. jauh, bukan itu.
Maksudnya, tadinya gue mikir tentang nikah aja males banget. Masih lama gitu
Sekarang, setelah gue mikir dari sisi yang berbeda (yailah) ternyata, di umur 20 ini, kita, para cewek, mulai masuk ke masa-masa galau. Galau tentang karir, dan kodrat kita sebagai cewek. Baru mulai loh ya, maksudnya baru sadar kalo itu penting untuk dipikirin dari sekarang. Nggak ada salahnya untuk berencana kan?
Lulus kuliah umur 22 tahun, dan cepat atau lambat kita harus siap untuk nikah, kalo nggak mau jadi perawan tua. Lagian, cewek nggak bagus juga nikah terlalu lama.
Emang sih, sekarang, wanita karir udah bertebaran, dan gue juga mau jadi wanita karir, justru itu tujuan gue. Tapi, yang tadinya gue mikir gue harus ngejar karir sampe gue rasa gue mampu untuk support hidup gue sendiri, sekarang mulai galau.
Tahun-tahun ini mungkin banyak dari kita yang dapet undangan nikah dari temen-temennya?
Well, nikah yang menurut gue masih lama, jadi serasa taun depan sekarang. 5 tahun bisa jadi sebentar.
Masih banyak wish-list yang harus dikerjain, terutama traveling.
Dari situ gue mikir, nggak selamanya cewek modern mampu hidup mandiri, dalam artian bener-bener sendiri. Banyak tanggungan yang harus dia pikirin, dan yang emang udah jadi kodratnya, termasuk punya pendamping hidup. Dengan menikah, tanggung jawab orangtua akan lebih ringan dan berkurang, dan mungkin bakal bikin mereka lebih tenang karena kita udah menyelesaikan kewajiban kita.
Haha gila, sok dewasa banget. Kesannya gue jadi kebelet nikah ya?
Pokoknya gue harus selesain pendidikan dan mencari uang sendiri, menciptakan apa yang gue suka, memperbaiki diri, (dan cari pendamping yang serius?)
Aduuuh.


Yang terpenting, buat kalian yang udah ada di zona 20 tahun, jangan lupa untuk fokus nyelesain pendidikan. Itu penting, jangan kebelet nikah duluan, tapi bukan berarti nggak perlu dipikirin dari sekarang, toh, nikah bukan berarti akhir dari kebebasan kita sebagai cewek. Kita masih bisa bertualang, liburan, belanja-belanji, dan ngeberesin wishlist  kita.
Ciao!


X.O.X.O


btw, bisa cek link ini, haha ternyata cocok dengan apa yang lagi gue rasain.

2 komentar:

  1. Hmm gitu ya kak ? Sulit juga

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yah, itusih berdasarkan pengalaman pribadi sama baca2 artikel aja haha. Tiap orang beda, tapi kurang lebih yaa gitu lah

      Hapus